Kapolres Bintan Buka Latihan Operasi Penyakit Masyarakat Seligi 2023

Penulis :
Kanal : Berita260 Dilihat

Jurnalutama.com (Bintan) – Kepolisian Resor Bintan (Polres Bintan) akan menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Seligi 2023, namun sebelum operasi pekat tersebut digelar dilaksanakan Latihan Pra Operasi (Latpraops) yang dipimpin oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo S.I.K., M.M. yang didampingi oleh Wakapolres Bintan Kompol M. Tahang, S.Ag, di Aula Samapta Polres Bintan dan dihadiri personil Polres Bintan yang terlibat dalam operasi. Jumat (22/9/2023).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. menyampaikan bahwa pelaksanaan operasi penyakit masyarakat akan berlangsung selama 14 hari yang dimulai pada tanggal 25 September sampai dengan 8 Oktober 2023.

“Operasi Pekat Seligi 2023 Seligi 2023 ini selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 25 September sampai dengan tanggal 8 Oktober 2023 yang bertujuan untuk mencegah berbagai macam bentuk kejahatan yang ada di masyarakat sehingga disebut dengan Penyakit Masyarakat menjelang Pemilu 2024,” ujarnya.

Kapolres Bintan juga menyampaikan tujuan latihan pra operasi ini untuk penyamaan persepsi dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Tujuan dilaksanakannya LatpraOps Pekat Seligi ini untuk penyamaan persepsi, penyegaran tugas pokok masing-masing fungsi sesuai dengan Rencana Operasi yang telah disusun dan Operasi Pekat Seligi 2023 merupakan Operasi pembuka sebelum dilaksanakan Operasi Mantap Brata 2023 dalam rangka Pemilu 2024, untuk itu perlu melakukan upaya untuk menciptakan kamtibmas yang Kondusif di wilayah Kabupaten Bintan,” katanya.

Kapolres Bintan juga menekankan kepada personel yang terlibat dalam operasi, “Laksanakan tugas operasi ini sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing agar operasi ini berhasil dan tercapai sesuai dengan target operasi, ” tegasnya.

Diakhir sambutannya Kapolres Bintan mengucapkan Selamat melaksanakan Operasi Pekat Seligi 2023, berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan tetap lakukan tugas dengan humanis, semoga Allah Subhanawataallah melindungi kita semua selama pelaksanaan tugas, ” ucap AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M.

Setelah pelaksanaan Latpraops tersebut dilanjutkan dengan apel pemeriksaan personel yang terlibat dalam operasi pekat Seligi 2023.

Apel pemeriksaan personel dipimpin oleh Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polres Bintan AKP Monang Silalahi, S.H., dan dihadiri oleh personil Polres Bintan dan instansi terkait yaitu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol- PP) Kabupaten Bintan yang dilaksanakan di lapangan Bhayangkara Polres Bintan.

Kabagops menyampaikan ini menjadi momen penting untuk menunjukkan komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan mengantisipasi berbagai bentuk ancaman kejahatan, termasuk kejahatan narkotika, prositusi, dan gangguan ketertiban umum lainnya.

“Operasi Penyakit Masyarakat Seligi 2023 ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kejahatan menjelang Pemilu 2024 yang bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif hingga pelaksanaan operasi Mantab Brata 2023, ” kata AKP Monang P Silalahi, S.H.

(Redaksi)

Komentar