Koordinasi Personel Polsek Siantan Polres Anambas dengan Ketua Vihara: Dalam Merayakan Imlek, Tetap Berpartisipasi Gunakan Hak Pilih Pada Pemilu 2024

Penulis :

Jurnalutama.com (Anambas) – Ps. Kanit Binmas dan Bhabikamtibmas Polsek Siantan melaksanakan koordinasi terkait pelaksanaan Hari Raya Imlek Tahun 2024 yang dilakukan di kediaman Ketua Yayasan Vihara Edi dan Ketua RT. 01 Desa Sri Tanjung Ibu Asnah, Selasa (16/01/2024).

Kanit Binmas Polsek Siantan Polres Kepulauan Anambas AIPDA Hafizh Firmansyah mengucapkan, terimakasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan untuk melaksanakan kegiatan koordinasi terkait pelaksanaan Hari Raya Imlek Tahun 2024, bagi Masyarakat Tionghoa yang berada di Tarempa Kecamatan Siantan.

“Kami dari Polsek Siantan menyampaikan arahan pimpinan mengingat kegiatan Perayaan Imlek Tahun 2024 ini berdekatan dengan Pesta Demokrasi Pemilu 2024, agar tidak mengurangi partisipasi masyarakat Tionghoa yang berada di wilayah Tarempa Kecamatan Siantan untuk memberikan Hak pilihnya pada Pemilu 2024 yang dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.,” ucapnya.

Lanjut Kanit Binmas Polsek Siantan kami juga mengharapkan kepada Ketua Yayasan Vihara Gunung Dewa Siantan untuk menyampaikan kepada masyarakat Tionghoa yang berada di wilayah Tarempa Kecamatan Siantan untuk bersama – sama mensukseskan Pemilu Tahun 2024 dan bersama sama datang ke TPS untuk memberikan hak pilihnya.

Tak hanya itu, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Siantan juga memberikan masukan kepada Ketua RT. 01 Desa Sri tanjung yang merupakan Ketua Panitia acara hiburan masyarakat Desa Sri Tanjung, mengingat Hari Raya Imlek berdekatan dengan Pemilu 2024 agar acara yang akan dilaksanakan dihentikan/ditunda untuk sementara waktu agar tidak mengganggu Pemilu 2024 dan masyarakat tetap berpartisipasi memberikan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024.

Ketua Yayasan Vihara Gunung Dewa Siantan Edi memberi tanggapan terkait pelaksanaan Hari Raya Imlek untuk Tahun 2024.

“Kami masyarakat Tionghoa yang berada di Wilayah Tarempa tetap melaksanakan kegiatan ibadah seperti biasanya dan kami pastikan kegiatan Perayaan Imlek tahun ini tidak berdampak pada partisipasi masyarakat Tionghoa dalam mensukseskan Pemilu 2024, ” ujarnya.

(Rat/Red) 

Komentar