Ops Bina waspada 2023, Personil Polresta Tanjungpinang Beri Himbauan ke Warga

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Polresta Tanjungpinang telah menggelar Operasi Bina Waspada, sebuah inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar mereka.

Operasi ini dilaksanakan dengan menyampaikan pembinaan dan penyuluhan kepada warga masyarakat di beberapa lokasi strategis, termasuk di sekitar Perumahan Indodracom di Jalan Seijang, serta kedai kopi Bahagia di Jalan Pemuda. Kota Tanjungpinang, Sabtu (16/09/2023).

Operasi Bina Waspada merupakan bagian dari upaya Polresta Tanjungpinang untuk memperkuat kemitraan antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Kapolresta Tanjungpinang Kombespol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., melalui Ka Posko Polresta Tanjungpinang Ipda Syahrul Damanik. Mengakatan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga tentang pentingnya kesadaran akan keamanan lingkungan dan cara mereka dapat berkontribusi dalam menjaga keamanan bersama.

“Kami percaya bahwa pendekatan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat adalah langkah yang efektif dalam meningkatkan kesadaran tentang keamanan dan ketertiban, ” ungkapnya.

Lebih lanjut, Operasi Bina Waspada ini merupakan bentuk komitmen kami untuk bekerja sama dengan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman,” pungkas Ka Posko Polresta Tanjungpinang Ipda Syahrul Damanik.

Dalam kegiatan ini, personil Polresta Tanjungpinang memberikan informasi tentang tindakan preventif yang dapat diambil oleh warga untuk menjaga keamanan di sekitar tempat tinggal mereka. Mereka juga memberikan penjelasan tentang cara melaporkan aktivitas yang mencurigakan atau kejadian kriminal kepada pihak berwajib.

Operasi Bina Waspada ini mendapatkan sambutan positif dari warga masyarakat yang merasa dihargai oleh upaya kepolisian untuk berkomunikasi dan berkolaborasi dengan mereka dalam menjaga keamanan.

Selain itu, beberapa warga yang hadir di lokasi penyuluhan menyambut baik kegiatan ini dan berkomitmen untuk lebih berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.

“Kami berharap melalui Operasi Bina Waspada ini, kita dapat membangun hubungan yang lebih erat antara kepolisian dan masyarakat. Dengan kerja sama yang baik, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif untuk semua warga Tanjungpinang, ” tutup Ka Posko Polresta Tanjungpinang.

(Rat/Red)

Komentar