Panitia Natal 2023 Pdt Saud Sigalingging Silaturahmi ke Pj. Walikota Bekasi

Penulis :

“Perwakilan Umat Kristiani Silaturahmi Dengan Pj Walikota, R Gani Muhamad: Kita Akan Kunjungi Gereja Pada Malam Natal.”

Jurnalutama.com (Jabar) – Panitia Natal Umat Kristiani di Kota Bekasi Silaturahmi dengan Pj. Walikota Bekasi R. Gani Muhammad di ruangan kantor Walikota Bekasi, Kamis (21/12/2023)

Pertemuan ini membicarakan dan mengkoordinasikan persiapan rencana perayaan Natal bersama ASN Pemerintahan di Kota Bekasi.

Hadir dalam Pertemuan, Ketua Panitia Natal Tahun 2023 Pdt Saud Sigalingging, perwakilan umat Kristiani dari Protestan, Advent dan Katolik, GMKI, GAMKI, Asisten Daerah, Lintong A, Inayatullah, Herbet P, Kepala Kesbangpol, dan beberapa ASN di Pemkot Bekasi yang beragama Kristiani.

Pj. Walikota Bekasi, R. Gani Muhammad menyambut baik pertemuan ini sebagai bentuk dukungan kepada umat Kristiani di Kota Bekasi yang akan melaksanakan perayaan Natal bersama ASN pemerintah kota Bekasi.

R. Gani Muhammad juga mengatakan, akan merencanakan kunjungan kepada gereja-gereja di Kota Bekasi pada perayaan malam Natal ini. Dia juga sudah mengkoordinasikan kepada Satpol PP, dalam perayaan Natal nanti melakukan penjagaan yang humanis di setiap Gereja.

Protokoler sudah menyusun rencana kunjungan Pj. Walikota ke gereja-gereja di Kota Bekasi. Beberapa usulan dari pertemuan ini terkait rencana gereja-gereja yang dikunjungi akan diperhatikan.

“Bagian protokoler akan susun rute dan agenda kunjungan, ” ungkap R. Gani Muhammad.

Terkait persiapan Natal dan Tahun Baru di Kota Bekasi, Pemkot Bekasi juga telah mendirikan pos pantauan di beberapa titik strategis di Kota Bekasi. “Dinas perhubungan sudah mendirikan pos-pos pemantauan di beberapa tempat strategis. Usulan dari umat Kristiani Kota Bekasi untuk menambah pos pantauan akan diteruskan kepada dinas terkait, ” jelas Pj. Walikota.

Pj. Walikota juga menjelaskan persiapan Natal dan Tahun Baru di Kota Bekasi. Umat Kristiani di Kota Bekasi silakan dengan suka cita merayakan Natal dengan damai dan aman.

Kita akan memperhatikan perayaan Natal di Kota Bekasi berjalan sukses. Dan, berharap Kota Bekasi akan semakin meneguhkan sebagai kota toleransi yang terbaik di tahun mendatang.

Perwakilan umat Kristiani di Kota Bekasi ini juga memberitahukan dan mengundang Pj. Walikota Bekasi, R. Gani Muhammad agar berkenan hadir dalam Perayaan Natal Umat Kristiani Kota Bekasi yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 27 Januari 2024 di Gedung Serbaguna Sekolah Marsudirini.

(Pas/Red)

Komentar