Pegawai dan WBP Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Gelar Shalat Ied 1444 H

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tanjungpinang mengikuti pelaksanaan sholat Idul Fitri 1444 H, di Lapangan Lapas Kelas IIA Tanjungpinang, Sabtu (22/04/2023).

Setelah menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya di Ramadhan sebulan penuh, Warga Binaan mengikuti ibadah sholat Ied dengan antusias. Sejumlah pegawai juga mengikuti pelaksanaan sholat Ied termasuk Kepala Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Maman Herwaman.

Persiapan Sholat Ied tersebut di mulai setelah shalat subuh oleh pegawai dan pengurus mesjid.

Sholat Ied pun dimulai pada pukul 07.00 WIB s/d 07.45 WIB dengan diikuti oleh 447 warga binaan dan pegawai di Lapangan Dalam Lapas IIA Tanjungpinang dengan bertindak berbagai Imam, Naufal Alfian dan kemudian dilanjutkan dengan khutbah yang disampaikan oleh Ustadz Ramli Muasmara, M.Pd.I. dengan mengusung tema “Perjuangan Meraih Kemenangan Agar Menjadi Insan Yang Fitri”.

Selanjutnya setelah pelaksanaan kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan rangkaian penyerahan Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri Tahun 2023 terhadap warga binaan pemasyarakatan kelas II A Tanjungpinang.

Dalam kesempatan ini, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Tanjungpinang Maman Herwaman, berharap Hari Raya Idul Ftiri 1 Syawal 1444 H tahun ini menjadi momentum untuk memperbaiki diri dan meningkatkan ketaqwaan warga binaan.

“Mari kita tingkatkan ketaqwaan kita untuk menjadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Kami usahakan agar suasana hari raya Idul Fitri ini dapat dirasakan oleh semua warga binaan kami, salah satunya dengan melaksanakan ibadah Sholat Ied ini dan layanan kunjungan tatap muka terbatas, ” ucapnya.

Dengan penjagaan dari petugas, warga binaan mengikuti ibadah sholat Ied dengan tertib, khidmat dan aman.

(Redaksi)

Komentar