Pererat Silahturahmi Instansi Dengan Insan Media Kakanim Kelas I Tanjungpinang Gelar Cofee Morning, Ini yang Disampaikan

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan RI dan Hari Lahir Kemenkumham ke-78 tahun 2023, Kepala Imigrasi Kelas I Tanjungpinang Khairil Mirza bersama jajaran menggelar Coffe Morning bersama Insan Media Cetak dan Online, di Kedai Kopi Batu 10 Kota Tanjungpinang, Rabu (16/08/23).

Dalam kesempatan ini Kepala Imigrasi Kelas I Tanjungpinang Khiril Mirza melalui Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Riawantry menyampaikan, apresiasi dan ucapan terima kasih kepada insan media yang hadir.

” Apresiasi dan terimakasih, selama ini telah memberikan kontribusi berita positif dan Citra positif untuk instansi kami ini dalam suka maupun duka dalam pemberitaan positif maupun negatif yang dapat meng-kounter berita-berita negatif yang selama ini mungkin ada beberapa pihak atau di dalam situasi politik dimanfaatkan oleh beberapa pihak, ” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Semoga saja rutinitas silaturahmi ini tidak hanya pada zaman bapak Mirza saja yang kita lakukan dan mudah-mudahan yang selanjutnya juga dapat memberikan juga acara seperti ini karena ini kan positif sekali tidak hanya kita dapat mempererat kali silaturahmi antar instansi dan media juga bisa media antar media di sini juga ada mungkin media-media yang belum mengenal satu sama lainnya, ” tambahnya.

Disampaikan, masih dalam kesempatan yang sama Ria juga menyampaikan terkait pengeluaran Paspor oleh pihaknya mengalami peningkatan.

“Pengeluaran Paspor pada kantor Imigrasi Tanjungpinang pada bulan Juli ini sejumlah 1889 itu yang paspor biasa 48 halaman. Adapun untuk elektronik sebesar 251 untuk bulan Juli 2023 perbandingan dari bulan Juni tidak terlalu signifikan namun ada peningkatan sedikit pada bulan Juni untuk Paspor biasa itu 1897 kemudian elektronik Paspor (M-paspor-red) 48 halaman sebanyak 169 buah, ” terangnya.

Menurutnya, hal ini dikarenakan adanya inovasi dari pusat dan juga mempermudah masyarakat selama ini adalah aplikasi M-paspor mobile Paspor dan

“Alhamdulillahnya antusias dan masyarakat menggunakan M- Paspor hampir 90% menggunakan orang-orang yang diklasifikasikan masuk dalam kualifikasi lansia di atas 60 tahun anak balita 5 tahun ke bawah kemudian ibu hamil dan Disabilitas, ” ucap Ria.

Untuk itu, lanjut Ria, kami persilahkan untuk bisa datang login tanpa melakukan M- Paspor, tetapi misalnya masih ada tidak tau dan masih kesulitan seperti tidak punya Handphone maupun misalnya ada kendala jaringan dan sebagainya silahkan tidak perlu ragu-ragu untuk datang ke kantor kami, petugas kami dengan senang hati akan melayani dan memberikan kompensasi pelayanan, ” tegasnya.

Kemudian, bagi masyarakat yang merasa pelayanan kami kurang memuaskan dari segi pelayanan mungkin petugas kami kurang ramah tidak mengutamakan 5S (Senyum Sapa, Salam Sopan dan Santun silahkan dilaporkan di meja pengaduan, kami memfasilitasi pengaduan disertakan bukti fakta-fakta apabila memang terbukti petugas kami tidak melayani dengan baik dan tidak sesuai dengan SOP (standar operasional prosedur-red) silakan melaporkan, kami akan komitmen memberikan kompensasi berupa ada souvenir dan juga mungkin nanti kebijakan penyelesaian paspornya akan lebih cepat apabila memang terbukti, ” katanya.

Sementara itu diakhir, Kepala Imigrasi Kelas I Tanjungpinang Khairil Mirza berharap atas dukungan Insan Media dalam maklumat pelayanan.

“Mohon dukungan teman- teman wartawan sebagai penyambung lidah kami dan juga dukungan dari masyarakat agar kami dapat bekerja secara maksimal dengan kinerja yang baik, ” ujarnya.

Dikatakan juga, saat ini kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang sedang melakukan proses renovasi gedung untuk kenyamanan bagi masyarakat saat pengurusan dokumen.

“Kita saat ini juga sedang renovasi gedung kantor, tentunya hal ini untuk kenyamanan bagi masyarakat, kita adalah pemerintah masyarakat, kantor kita yang di ruang PNS sudah kita lakukan, apapun ruang itu adalah milik masyarakat jadi masyarakat harus bisa menikmati dan tau bagaimana pelayanan di kantor kita khususnya bagi permohonan Paspor dan juga pelayanan bagi Warga Negara Asing yang melakukan perpanjangan yang khususnya tinggal di wilayah kerja Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang, ” ucap pungkas Mirza.

Turut hadir dalam Cofee Morning ini Kepala Imigrasi Kelas I Tanjungpinang Khairil Mirza, Kepala Seksi Teknologi dan informasi Keimigrasian Riawantry, Kepala Seksi Inteligen Keimigrasian Putut Sridono serta Jajaran dan Insan Media Cetak dan Online Kota Tanjungpinang.

(Ratih)

Komentar