Peringatan Ultah XXIII Ikatan Ahyaksa Dharmakarini Kepri T.A.2023

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Kejaksaan Tinggi ( Kejati ) Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun ke XXIII Ikatan Adyaksa Dharmakarini Tahun Anggaran 2023 di Aula Sasana Baharudhin Lopa Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, Jum’at (21/07/23).

Hadir langsung dalam kegiatan ini, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Kepulauan Riau Ny. Lila Rudi Margono dan Wakil Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Kepulauan Riau Ny. Melda Tegus Dermawan beserta jajaranya yang didamping oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Dr. Rudi Margono, SH., M.Hum selaku Pengawas IAD wilayah Kepulauan Riau.

Pada kegiatan HUT IAD XXIII ini, Ny. Lila Rudi Margono selaku Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Kepulauan Riau menyampaikan Tema HUT IAD XXIII Tahun 2023 yaitu “Peningkatan Disiplin dan Perilaku Anggota IAD dalam Mendukung Penegakan Hukum yang tegas dan Humanis”.

Adapun Tema tersebut menegaskan untuk peningkatan disiplin dan perilaku dalam mencapai tujuan untuk mendukung Korps Adhyaksa pada penegakan hukum yang tegas dan humanis agar menjadi kebutuhan dan harapan bagi bangsa/negara.

“Marilah kita menjadikan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini sebagai wadah untuk saling mendukung dan bertumbuh bersama, dengan disiplin ilmu, menjaga sikap perilaku dan dapat memotivasi dalam mendampingi suami saat berkarir / bertugas, tidak hanya untuk kepentingan pribadi, tetapi juga sebagai bentuk komitmen kita dalam mendukung penegakan hukum yang tegas dan humanis, ” ungkap Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Kepulauan Riau, Ny. Lila Rudi Margono.

Lebih lanjut dikatakan, Saya yakinKetua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Kepulauan Riau.Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Kepulauan Riau. dengan kesatuan dan semangat yang kita miliki, kita akan mampu menciptakan perubahan yang positif dalam diri kita sendiri, keluarga, dan masyarakat di sekitar kita, ” ucap Ny. Lila Rudi Margono.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Bapak Dr. Rudi Margono, SH., M.Hum mewakili Institusi serta jajaran Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Kepulauan Riau ke 23 Tahun.

“Kejaksaan bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini sepenuhnya merupakan bagian dari Aparat Penegak Hukum yang menjadi tembok harapan terakhir masyarakat dalam sebuah keadilan yang didambakan dan harus betul-betul menjaga organisasi dari citra-citra buruk yang dapat membuat citra baik institusi yang telah bangun menjadi kembali tergerus dan terdegradasi, ” ujarnya dalam sambutan.

Tidak hanya itu, di penghujung kegiatan, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Kepulauan Riau juga memberikan Santunan Pendidikan kepada Putra / Putri Pegawai dan Honorer Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau yang berprestasi dengan 3 (tiga) kategori yaitu tingkat SD, SLTP dan SLTA.

Turut hadir pada kegiatan ini Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Bapak M. Teguh Darmawan, S.H., M.H, Para Asisten, Kabag TU, Kasi dan pegawai pada Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau.

(Rat/Red)

Komentar