Peringati Hardiknas 2024, FBN Kepri Gelar Donor Darah

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Forum Bela Negara Provinsi Kepri (FBN) Kepulauan Riau menggelar kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, di halaman Terminal Sungai Carang Bintan Center, Kamis (2/4/2024).

Dalam kegiatan tersebut FBN Kepri turut melibatkan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Tanjungpinang seperti, Stikes Hang Tuah, Umrah, Poltekkes, dan Stisipol Raja Haji.

Ketua FBN Wilayah Kepri Letkol (Purn) Endang Abdullah mengatakan tujuan kegiatan ini memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Mei.

“Ada beberapa ide dari pengurus FBN dan Perguruan Tinggi yang ada di Kota Tanjungpinang sehingga terlaksana bakti sosial ini walaupun persiapannya satu minggu,” ujarnya.

Tidak hanya itu Endang juga bersyukur kegiatan bakti sosial dapat dilakukan karena mendapat support dari Tanjungpinang dan Bintan yakni STAIN SAR dan BRC serta STIKES, STTI, AKBID Anugerah Bintan dan Stisipol.

“Alhamdulillah kegiatan ini dalam rangka untuk bakti sosial kita FBN Kepri, hari ini saya yakin dapat bermanfaat dan membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” lanjut Endang.

Endang juga mengatakan, dalam FBN terdapat komponen yang harus disiapkan yaitu meningkatkan kesadaran, kebersamaan, dan meningkatkan kekuatan

Di akhir, Mahasiswa yang mengikuti kegiatan nantinya akan mendapatkan sertifikat dari FBN bagi yang telah melakukan turut serta donor darah, semua panitia dari para mahasiswa kami dari FBN hanya memfasilitasi dan mengarahkan mereka supaya ada kebersamaan,” pungkas Endang.

(Ratih) 

Komentar