Peringati HBP ke-59, Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Gelar Syukuran

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang menggelar syukuran dan Halal bihalal dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59, dalam suasana masih lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023 Masehi, di Aula Kantor Lapas, Rabu (03/05/23).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh seluruh jajaran Lapas, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri Saffar Muhammad Godam, Kepala Devisi Pemasyarakatan Dwi Nastiti H, Pimpinan PT. Wasco Engineering yang diwakilkan, Pimpinan PT. Putra Tidar Perkasa,Para Ka. UPT Pemasyarakatan wilayah Bintan dan Tanjungpinang, Para Pejabat Administrator, Pengawas dan Pelaksana di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau.

Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023 kali ini mengusung tema “Transformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI dan BerAKHLAK, Indonesia Maju” untuk memperingati sekaligus mengukuhkan kembali komitmen seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk lebih baik”.

” Saya berharap agar seluruh insan pemasyarakatan dapat bekerja melayani masyarakat dengan semakin baik dan perkuat sinergi serta kolaborasi dengan seluruh stakeholder serta meningkatkan kedisiplinan sehingga dapat optimal dalam melaksanakan tugasnya, ” ujar Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri Saffar Muhammad Godam.

Lebih lanjut dikatakan, Pemasyarakatan harus mampu menjembatani Warga Binaan dengan lingkungan sosialnya, sudah saatnya program pemberdayaan masyarakat ditingkatkan.

“Dengan melaksanakan program pembinaan kepada warga binaan, berharap agar segala bentuk upaya yang dilakukan dapat membawa warga binaan menjadi pribadi yang dapat lebih bermanfaat di kemudian hari, ” pungkasnya.

(MH)

Komentar