PKB Bintan Mengadakan Uji Kelayakan dan Kepatutan Bacaleg 2024

Penulis :
Kanal : Berita, Bintan, Kepulauan Riau556 Dilihat

Jurnalutama.com (Bintan) – Sekitar lebih dari 25 bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bintan menjalani uji kelayakan dan kepatutan di kantor DPC PKB Kabupaten Bintan, Minggu (19/03/2023).

Pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan ini digelar dalam rangka menyambut tahun politik di Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bintan, Andri Zulmiadi mengatakan bahwa uji kelayakan dan kepatutan ini merupakan rangkaian dari penyaringan Bacaleg yang telah mendaftar di PKB Kabupaten Bintan.

 

Kami ingin memastikan bahwa seluruh Bacaleg yang daftar telah memenuhi seluruh syarat partai, dan mempunyai keinginan, semangat yang besar untuk duduk menjadi anggota DPRD Kabupaten Bintan, ” ungkapnya.

Setelah memuji Allah subhanahu wa ta’ala dan bersholawat untuk Baginda Nabi Muhammad SAW, Andri Zulmiadi mengatakan bahwa,

“Kita harus bersyukur bahwa Allah tempatkan kita di PKB guna berkhidmat untuk agama lewat jalur politik. Kita harus yakin bahwa satu-satunya jalan untuk meraih ridho Allah adalah mengikuti Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, Termasuk politik, ” tegasnya.

Lebih lanjut, Meskipun Kita sudah jauh dan tidak bertemu dengan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam namun kita memiliki pewaris Nabi yakni Ulama. Maka saya harapkan bahwa dalam berpolitik kita mesti ikut tunjuk ajar para Ulama, ” ujarnya.

Diakhir, Kita mesti berbangga bahwa dalam sejarahnya partai PKB ini dideklarasikan oleh para Ulama. Untuk itu jika nanti Allah takdirkan tercapai target PKB di Bintan maka saya harapkan kita dapat membesarkan NU sebagai Wadah yang melahirkan PKB, ” tutur pungkasnya.

Tampak hadir di acara Uji Kelayakan dan Kepatutan tersebut, Rini Pratiwi Anggota DPRD Kota Tanjungpinang yang hijrah ke PKB Kabupaten Bintan.

(LP)

Komentar