Polsek Bukit Bestari Beri Motivasi Belajar kepada Anak – Anak Wilayah Pesisir

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Unggat Polsek Bukit Bestari Polres Tanjungpinang Aiptu Razmudi, melakukan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan motivasi belajar kepada anak-anak yang tinggal di wilayah pesisir agar gemar membaca buku. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung Program Prioritas Kapolri yang mendorong minat baca dan meningkatkan kualitas pendidikan di masyarakat. Sabtu (12/06/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 12 Juni 2023, mulai pukul 11.00 WIB di Jalan Sultan Mahmud Gg. Beluntas 2 RT.2/RW.6 Kelurahan Tanjung Unggat. Aiptu Razmudi didampingi oleh Bapak Jurita, Ketua RT.2/RW.6, turun langsung ke masyarakat untuk memberikan pinjaman buku kepada anak-anak yang tinggal di daerah pesisir.

“Tujuan dari pemberian pinjaman buku ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk membaca dan mempelajari buku-buku yang bermanfaat, terutama dalam menghadapi ujian kenaikan kelas. Selain itu, memberikan motivasi kepada anak-anak agar rajin membaca buku dan menghindari bermain game di handphone, ” ujar Aiptu Razmudi.

Lebuh lanjut, Melalui kegiatan ini diharapkan anak-anak di wilayah pesisir Tanjung Unggat dapat semakin tertarik dan gemar membaca buku. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca mereka serta meningkatkan kualitas pendidikan di kelurahan tersebut, ” tambahnya.

Selain itu, kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan masyarakat juga bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi antara polisi dan masyarakat serta memelihara stabilitas kamtibmas di wilayah tersebut.

“Dengan memberikan perhatian dan dukungan kepada anak-anak dalam hal pendidikan, diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat. Polri hadir dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat guna memajukan kualitas pelayanan publik dan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh lapisan masyarakat, ” tutupnya.

(Redaksi)

Komentar