Sambil Bersepeda, Presiden Jokowi Cek Penataan Kota Medan

Penulis :
Kanal : Berita, Jakarta, Kepulauan Riau, Nasional791 Dilihat

Jurnalutama.com (Jakarta) – Presiden Joko Widodo mengecek penataan Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, Minggu (12/02/23). Dalam kegiatan tersebut Presiden lakukan sambil bersepeda pagi bersama Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

“Ya sepedaan dengan Pak Gubernur, Pak Wali Kota, untuk melihat dimulainya penataan kota di Kota Medan, ” ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya kepada awak media di Pos Bloc Medan.

Presiden mulai mengayuh sepedanya dari hotel tempatnya bermalam menuju Jalan Perintis Kemerdekaan sekitar pukul 07.18 WIB.

Kurang lebih 6 KM rute yang dilalui Presiden antara lain mencakup Jembatan Sungai Deli, melintasi Monumen Guru Patimpus, melintasi Air Mancur Sudirman, hingga berakhir di Jalan Balai Kota.

Tampak Presiden yang mengenakan kaus Putih dengan jaket berwarna Hijau dipanggil secara antusias oleh masyarakat yang juga sedang berolahraga saat itu. “Pak Jokowi, pak Jokowi,” panggil masyarakat.

Salah satu masyarakat yang juga sedang bersepeda saat itu, Heru, merasa senang bisa bertemu langsung dengan Presiden.

“Alhamdulillah senanglah mas, yang pasti baru pertama inilah seumur hidup saya bertemu dengan Presiden,” ceritanya.

Sesampainya di Jalan Balai Kota, Presiden melanjutkan olahraga paginya dengan berjalan kaki di area hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) hingga kembali ke hotel tempatnya bermalam sambil meninjau sejumlah infrastruktur yang sedang dalam proses pembangunan, antara lain Stasiun Medan, Lapangan Merdeka, hingga trotoar.

(Redaksi)

Komentar