Sambut HBP ke- 59, Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Giat Bersih – Bersih Serentak dan Razia Gabungan

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke- 59 Tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tanjungpinang melaksanakan kegiatan bersih – bersih dan juga sekaligus melakukan razia gabungan di Blok hunian warga binaan pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang, Jum’at (17/03/23).

Kegiatan Pemasyarakatan Bersih – Bersih ini dilaksanakan secara serentak di Pemasyarakatan seluruh Indonesia dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 tahun 2023.

Adapun pada pelaksanaannya dilakukan oleh Petugas Lapas Kelas IIA Tanjungpinang bersama jajaran Divisi PAS Kanwil Kementerian Hukum & HAM Kepulauan Riau yang diwakili oleh Kepala Sub Bidang Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan, Dan Rehabilitasi serta menggandeng Aparat Penegak Hukum yakni Polsek Gunung Kijang.

Kegiatan Ini, diawali dengan Apel persiapan petugas sebelum melaksanakan Razia.

” Razia ini guna meningkatkan keamanan pada Lapas Kelas IIA Tanjungpinang. Sehingga tidak ada barang-barang terlarang berada di dalam Lapas, ” ujar Plh. Kalapas Kelas IIA Tanjungpinang Heri Kusnadi dalam arahannya.

Lebih lanjut, Kegiatan razia gabungan ini juga sebagai wujud sinergitas antara Lapas Kelas IIA Tanjungpinang dengan Aparat Penegak Hukum dalam upaya deteksi dini gangguan Kamtib, pemberantasan narkoba di lingkungan Lapas Kelas IIA Tanjungpinang dan sekaligus rangkaian kegiatan Pemasyarakatan Bersih-Bersih dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 Tahun 2023, ” pungkasnya.

(Ratih)

Komentar