Semi-Final Piala Asia U-23 2024 Berakhir Suka Cita

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Antusias masyarakat pecinta olah raga pertandingan sepak bola dengan mendukung Timnas pada semi-final Piala Asia U23 berubah menjadi suka cita namun menuai kekecewaan, di tengah berlangsungnya pertandingan dan berakhir penuh suka cita. Selasa (30/04/24).

Hal tersebut dikarenakan Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan pahit dengan skor 0-2 dari Uzbekistan, pada Senin (29/04/24) malam.

Sementara itu, keputusan kontroversial wasit Shen Yinhao sempat terjadi membuat Garuda Muda gagal melaju ke babak final di laga ini.
Saat berlangsungnya pertandingan, Uzbekistan tampil dominan di babak pertama dengan penguasaan bola yang lebih tinggi dan sejumlah peluang mencetak gol.
Meskipun demikian, Indonesia juga memberikan ancaman melalui aksi individu Witan Sulaeman dan skema lemparan panjang Pratama Arhan.

Di babak kedua, meski Indonesia berhasil mencetak gol melalui Muhammad Ferarri, gol tersebut dibatalkan oleh wasit karena offside tipis. Uzbekistan kemudian memanfaatkan kebobolan ini dan berhasil mencetak Dua gol.

Pertarungan sengit antara Timnas Indonesia U-23 dan Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024 berakhir dengan kontroversi setelah keputusan wasit yang membatalkan gol Timnas Indonesia U-23. Uzbekistan akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Uzbekistan tampil dominan dalam penguasaan bola, melepaskan sejumlah tembakan dengan skema serangan yang mengganggu pertahanan Timnas Indonesia U-23. Meski demikian, Timnas Indonesia U-23 juga mencoba memberikan ancaman balik, tetapi hanya berhasil mencetak gol yang kemudian dianulir oleh wasit.

Perjuangan Timnas Indonesia U-23 semakin sulit setelah kebobolan dan harus bermain dengan 10 orang akibat kartu merah. Uzbekistan memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menambah keunggulan dan mengamankan kemenangan 2-0.

Meskipun mencoba mencari gol balasan, Timnas Indonesia U-23 tidak mampu mengejar ketertinggalan dan harus mengakui keunggulan Uzbekistan.

Namun dengan demikian, pertandingan berakhir dengan suka cita walaupun Timnas gagal pada pertandingan di sesi ini namun masyarakat tetap mendukung Tim Garuda Muda karena mempunyai kesempatan mendapatkan tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

“Indonesia bisa dengan Garuda di Dada, Timnas berpeluang meraih kemenangan di Olimpiade 2024 nanti, kami yakin itu asal wasitnya profesional, pandai memimpin pertandingan, ” tegas keras salah satu pendukung Garuda Muda sambil beredar dari area Nobar di Melayu Scuer Tepi Laut, Tanjungpinang, tadi malam.

(Ratih)

Komentar