Terus Dengar Keluhan Masyarakat, Polres Bintan Gelar Jum’at Curhat Presisi

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) Peduli terhadap masyarakat, para Kapolsek dalam jajaran Polres Bintan melaksanakan Jum’at Curhat untuk mendengar keluhan masyarakat Bintan, pelaksanaan dilakukan disetiap Wilayah Hukum Polsek masing-masing, Jum’at (16/06/2023).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. menyampaikan bahwa kegiatan Jum’at Curhat ini kita laksanakan  merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polres Bintan di setiap hari Jumat.

“Kegiatan Jum’at Curhat untuk hari ini diberi nama Jumat Curhat Polri Presisi yang dilaksanakan oleh seluruh Polsek, sehingga Polri khususnya Polres Bintan dapat mendengarkan langsung keluhan masyarakat hingga ke pelosok, ” ujar Kapolres Bintan.

Pelaksanan Jum’at Curhat masing-masing Polsek diadakan di bermacam tempat yakni, Polsek Bintan Utara di Kelurahan Teluk Lobam Kecamatan Seri Kuala Lobam dan Polsek Bintan Timur Kedai Kopi Toamak Kelurahan Sei Enam Kecamatan Mantang  sedangkan Polsek Gunung Kijang diadakan Kampung Alur Pekap Desa Malang Rapat dan Polsek Tambelan Gedung Bintang Timur Desa Kampung Melayu.

Salah satu peserta yang hadir dalam Jum’at Curhat Polri Presisi yang dilaksanakan oleh Polsek Bintan Utara yaitu Heri Dwi Yulianto selaku guru SMPN 16 meminta kepada Kapolsek Bintan Utara yaitu mengeluhkan adanya kenakalan remaja yang marak saat ini.

“Kami berharap pihak Polsek Bintan Utara melakukan sosialisasi ke Sekolah-Sekolah yang ada di wilayah Polsek Bintan Utara untuk memberikan penyuluhan tentang terjadinya kenalakan remaja yang mulai merebak ke sekolah tingkat SMP, ” ujar Heri.

Menanggapi masukan tersebut Kapolsek Bintan Utara Kompol Suwitnyo menyampaikan akan memenuhi permintaan dari pihak Sekolah  namun terlebih dahulu menyurati pihak Polsek untuk menyesuaikan waktu pelaksanaannya.

“Kami terima permintaan dari Sekolah namun terlebih dahulu agar menyurati kami sehingga kami bisa mengatur jadwal agar tidak ada jadwal yang bersamaan hari dan tanggalnya, ” ujarnya.

Peserta yang hadir dalam Jum’at Curhat Polri Presisi tersebut sebagian besar mengapresiasi terhadap kinerja Polri khususnya Polres Bintan dan Polsek jajarannya karena sudah melaksanakan tugas dengan baik untuk mewujudkan Polri yang Presisi.

“Dengan adanya kegiatan Jumat Curhat Polri Presisi ini dapat menampung seluruh aspirasi dan keluhan masyarakat sehingga dapat dicari jalan keluarnya demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Bintan, ” harap pungkas AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M.

(Redaksi)

Komentar