TMMD ke 119 Tahun 2024 Resmi Dibuka, Dandim 0315/Tanjungpinang : Akan Ada Semenisasi Jalan, RTLH dan Pembuatan Sumur yang Didukung Pemkab Bintan dan Baznas Bintan .

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Pada tahun 2024 ini, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0315/Tanjungpinang secara resmi dibuka di GOR Megat Alang Perkasa Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Selasa (20/2/2024).

Pada TMMD kali ini, kegiatan akan dilaksanakan berupa membangun jalan semenisasi sepanjang 570 meter dengan lebar 4 meter dengan tinggi 15 cm yang berlokasi di Jl. Perintis SDIT An Nahl Kelurahan Teluk Lobam, Kabupaten Bintan.

Selain kegiatan semenisasi, juga didapati kegiatan fisik berupa RTLH dan Pembuatan Dua Unit Sumur untuk warga yang mana didapati berasal dari Bantuan Baznas Kabupaten Bintan.

Bantuan tersebut diketahui, diserahkan langsung Ketua Baznas Kabupaten H. Suryono kepada Dandim 0315/Tanjungpinang untuk melaksanakan pada Program TMMD tersebut sebesar Rp. 55.494.000,-.

Terpantau di lokasi pembukaan TMMD yang dilaksanakan Kodim 0315/Tanjungpinang ini turut dihadiri Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke, Bupati Bintan Roby Kurniawan, S.PWK, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, S.IP, Sekda Bintan Rony Kartika, OPD Bintan, DPRD Bintan dan Masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Dandim 0315/Tanjungpinang Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P., M.I.P mengatakan, TMMD ke-119 tahun ini merupakan program pusat dan juga mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Bintan.

“Pada TMMD ini dibangun jalanan. Pembangunannya secara gotong royong antara TNI dan masyarakat,” ucap Dandim.

Lanjut Dandim, Jalanan yang dibangun tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat termasuk pelajar. Karena jalanan tersebut merupakan akses utama di wilayah tersebut. Pembangunan jalanan ini dipastikan selesai selama 30 hari. Dalam pelaksanaannya juga akan diawasi oleh pusat, ” tutupnya.

(Redaksi)

Komentar