Tradisi Pelepasan Pangkoarmada I Berlangsung Hikmad dan Penuh Haru

Penulis :

Jurnalutama.com ( Tanjungpinang) Komando Armada I (Koarmada I) gelar tradisi pelepasan Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) bertempat di Mako Koarmada I, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (25/01/2023).

Kegiatan tradisi pelepasan tersebut dilaksanakan setelah acara pembacaan memorandum Pangkoarmada I dari Panglima Koarmada I yang sebelumnya dijabat oleh Laksamana Muda (Laksda) TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P dan selanjutnya menempati jabatan baru oleh Laksamana Muda (Laksda) TNI Erwin S, Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc.

Acara pelepasan ini sudah menjadi suatu tradisi yang dilaksanakan di Koarmada I, sebagai tanda pelepasan bagi Pangkoarmada I yang lama. Tradisi pelepasan tersebut dimulai dengan serah terima kemudi sebagai lambang serah terima komando kepemimpinan dilanjutkan dengan jajar penghormatan prajurit dan PNS mulai lobby Mako Koarmada I sampai pintu gerbang Koarmada I dengan menaiki kendaraan taktis di iringi dengan alunan musik dan syair yang dibacakan dengan begitu menyentuh hati dan penuh haru.

Acara tersebut dihadiri oleh para Danlantamal, Pejabat Utama, Kasatker Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap PNS seluruh Koarmada I.

(Ratih)

Komentar