Penandatanganan Pakta Integritas Netralitas ASN pada Pemilu 2024, Ini Pesan Wahyu Hidayat

Penulis :

Jurnalutama.com (Waingapu) – Kalapas Waingapu Wahyu Hidayat menyampaikan pesan kepada seluruh pegawai pada acara penandatanganan Pakta Integritas netralitas ASN pada kegiatan Pemilu 2024. Senin (13/02/23).

Pada acara tersebut, dibacakan ikrar yang diikuti oleh seluruh ASN. Dalam pembacaan ikrar tersebut, ASN Lapas Waingapu berjanji akan bersikap netral dan tidak berpihak pada salah satu pada salah satu paslon atau kontestan, netral, menghindari konflik kepentingan, bijak dalam menggunakan medsos, tidak menyebarkan ujaran kebencian, dan menolak politik uang.

Dalam kesempatan ini Wahyu Hidayat juga menyampaikan, Surat Edaran Sekjen Kemenkumham nomor: Sek-14.KP.05.02 Th 2022.

Adapun isi Surat Edaran tersebut Tentang Pembinaan dan Pengawasan Netralitas Pegawai di Lingkungan Kemenkumham dalam penyelenggaraan Pemilu.

” Agar seluruh jajaran mematuhi kode etik dan disiplin, bagi yang terbukti melakukan pelanggaran akan dijatuhi sanksi dari tingkat ringan, sedang, sampai berat, ” tegas Kalapas Waingapu Wahyu Hidayat.

Diakhir, pelaksanaan kegiatan ditutup dengan do’a, agar semua ASN Lapas Waingapu senantiasa dapat menjalankan amanah yang diemban dengan sebaik – baiknya.

(Redaksi)

Comment