8 Milyar Anggaran Pembagunan Pasar Baru di Resmikan Oleh Bupati Natuna

Penulis :
Kanal : Natuna95 Dilihat

Jurnalutama.com Natuna-Bupati Natuna, Wan Siswandi meresmikan pasar baru setelah beberapa bulan di tempati oleh para pedangan ikan dan sayur. Bertempat di Kelurahan Ranai Kota Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Kamis 03/08/2023.

Turut hadir dalam peresmian pasar baru tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Daeng Amhar, Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko Varianto, Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Tokoh agama dan para tamu undangan lainya.

Dalam kesempatan itu Wan Siswandi menyampaiakan bahwa perpindahan pasar lama ke pasar baru merupakan langkah yang tepat yang di lakukan oleh pemerintah daerah untuk mengatisipasi hal-hal yang tidak di ingikan terhadap para pedangan dan pembeli saat berada di pasar.

Karena pasar yang lama sudah banyak mengalami kerusakan mengingat kondisi pasar lama sudah berumur sekitar puluhan tahun dengan bangunan yang sudah cukup tua serta mengalami banyak kerusakan yang bisa membahayakan nyawa orang lain.

“Namun anggaran pasar baru merupakan anggran dari Dana Alokasi Khusu (DAK) sebesar 4 Milyar dan di tambah dengan mengunakan anggran APBD sebesar 4 Milyar sebagai dana sharing, jadi total keseruhan 8 Milyar.,”Ungkap Wan Siswandi.

“Dana shering merupakan dana untuk pembebesan lahan melik seseorang yang di ganti rugi oleh pemerintah daerah, agar pasar baru ini dapat berjalan dengan baik dan tidak terjadi permasalahan lahan yang merupakan beban dari anggaran APBD.,”Tegas Wan Siswandi.

Lanjud Wan Siswandi juga berharap, dengan dioperasikan pasar baru ini, agar para pedagang dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan bisa meningkatkan pendapatan serta mendongkrak perekonomi masyarakat.

“Dan saya sudah memerintahkan kepada Disperindag serta Perumda Air Minum Tirta Nusa Natuna, agar menggratiskan uang sewa tempat serta tagihan air untuk 3 bulan ke depan.,”Tegas Wan Siswandi.

“Saya juga berharap kepada para pedagang untuk selalu menjaga lingkungan kebersihan pasar dengan cara gotong royong saat pasar mau di tutup.,”Tutup Wan Siswandi.

(Ilham)

Komentar