Ketua KPU Natuna Lantik 231 Orang PPS di Tingkat Kelurahan dan Desa

Penulis :
Kanal : Natuna205 Dilihat

Jurnalutama.com (Natuna)Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna, Kusnaidi melantik sebanyak 231 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat Kelurahan dan Desa yang berada di wilayah Kabupaten Natuna, 

Sebagai bentuk untuk membantu pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) terhadap pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri serta Bupati dan Wakil Bupati Natuna tahun 2024. Bertempat di Gedung Sri Serindit. Jl. Yos Sudarso Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Minggu (26/05/2024).

Dalam kesempatan itu Kusnaidi menyampaikan bahwa sebanyak 231 orang PPS dari tingkat Kelurahan dan Desa yang berada di wilayah Natuna dan berasal dari 7 Kelurahan serta 70 Desa yang sudah di ambil sumpahnya, agar dapat menjalankan tugas dengan penuh amanah serta bertanggung jawab saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 dimulai.

“Karena pelantikan PPS ini sudah sesuai dengan ketentuan dan tahapan-tahapan serta peraturan-peraturan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai bentuk persiapan dalam menyukseskan Pilkada di tahun ini, agar dapat berjalan dengan baik dan kondusif, ” ungkapnya.

Lebih lanjut, tugas wewenang dan kewajiban ketua dan anggota PPS di tahun 2024 adalah mengawasi dan mengendalikan kegiatan KPPS serta menandatangani daftar pemilih sementara dan daftar pemilih sementara hasil perbaikan dari kesalahan penghitungan suara, ” tegasnya.

Masih kata Kusnaidi, mengingat 180 hari lagi akan dilaksanakan Pilkada 2024, maka dari itu seluruh persiapan harus dilakukan dari sekarang dalam pelaksanaan perekrutan ketua serta anggota PPS yang akan bertugas nanti.

“Saya juga menekankan kepada seluruh PPS yang sudah di lantik agar dapat bekerja sesuai dengan fakta integritas agar selalu menjunjung tinggi profesionalitas dan netralitas saat Pilkada 2024 dimulai, ” ujarnya.

Diakhir, sekali lagi saya ucapkan kepada seluruh panitia PPS dari tingkat Kelurahan dan Desa yang baru di lantik untuk dapat bekerjasama dalam menyukseskan Pilkada 2024 dan jangan lupa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang ingin datang ke TPS, ” pungkas Kusnaidi.

(Ilham)

Komentar