Tradisi Lanud RSA Sambut 31 Prajurit Baru Masuk Kesatuan 

Penulis :
Kanal : Natuna172 Dilihat

Jurnalutama.com (Natuna)Komandan Lanud  Raden Sadjad(Danlanud RSA) Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J)., memimpin apel tradisi menyambut Prajurit Remaja Baru di Lapangan Apel Base Ops Lanud RSA, Sabtu (4/2/2023) malam.

Sebanyak 31 prajurit baru terdiri dari 7 Perwira, 7 Bintara dan 17 Tamtama mengikuti kegiatan tradisi ini. Turut hadir acara tersebut Para Kadis, Komandan Satuan, Para Pejabat dan Perwira Lanud RSA.

Mengawali sambutannya, Danlanud RSA mengucapkan selamat datang di Lanud Raden Sadjad Laut Sakti Rantau Bertuah, semoga tradisi ini menjadi kenangan positif untuk lebih mengenal satu sama lainnya, dan lebih memahami kondisi tempat dinasnya.

“Tradisi ini pertama dalam sejarah Lanud RSA setelah berubah menjadi Lanud Operasi yang memiliki tugas melaksanakan dukungan operasi penerbangan Skadron Udara 52 dimana tugas latihan dan operasi menjadi lebih dinamis dibanding sebelumnya.

Perubahan ini harus diikuti pula dengan merubah mindset, mental dan meningkatkan dedikasi serta loyalitas dalam bertugas dan bekerja bagi seluruh Perwira, Bintara dan tamtama, ” jelasnya.

Danlanud juga menegaskan bahwa, Tradisi penerimaan harus bersifat membina bukan membinasakan atau body contact seperti kejadian lain yang pernah terjadi sebelumnya dan diharapkan hal tersebut tidak terjadi di Lanud RSA.

“Jadikan tradisi ini untuk mempererat hubungan antara kakak adik dan kecintaan terhadap kesatuan bukan pembinaan tradisi yang merusak serta mencederai adik-adiknya,” tegas Danlanud.

Dengan adanya tradisi penerimaan personel baru ini diharapkan bisa menjadi pengalaman berharga bagi setiap personel dalam berdinas, sehingga dapat menumbuhkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuannya.

Bertambahnya personel baru Lanud RSA ini dapat memperkuat serta meningkatkan kinerja satuan dalam mendukung tugas pokok Lanud RSA dan selalu siap menjalani operasi penerbangan.

Rangkaian kegiatan tradisi diawali dengan apel dan dilanjutkan pengenalan lingkungan Mako, komplek, pos-pos penjagaan serta apron hingga runway Lanud RSA. Selama acara tradisi berlangsung berjalan aman dan lancar.

(Yuri)

Komentar