Calon Ibu Negara Istri Capres No Urut 3 Membeberkan Program KTP Sakti Di Lampung

Penulis :
Kanal : Lampung4892 Dilihat

Jurnalutama.com (Lampung) – ribuan masyarakat dari kalangan emak-emak di Kabupaten Lampung Selatan kedatangan calon ibu negara, Istri calon Presiden RI Ganjar Pranowo yakni Siti Atikoh bertempat di Lapangan desa Serdang, Kecamatan Tanjung Bintang, Selasa (9/1/2024).

Dari berbagai kalangan masyarakat Lampung Selatan yang hadir di lokasi tersebut seperti Srikandi PDIP bahkan calon anggota legislatif baik calon DPRD, DPR Provinsi, DPR RI dari Partai PDIP, ketua Srikandi DPC PDI Perjungan Hj. Winarni nanag ermanto dan Ketua DPC PDI Perjuangan H. Nanang Ermanto,

kedatangan calon Ibu negara tersebut Kunjungan Siti Atikoh tersebut ke Lampung Selatan yakni selain mensosialisasikan sejumlah program-program kampanye pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Kemudian Siti Atikoh juga membeberkan program KTP Sakti, yang bisa digunakan untuk semua bantuan sosial (Bansos) seperti pupuk dan lainnya yang datanya terintegrasi.

Terpantau, Ribuan emak-emak serikandi PDIP setempat mengenakan seragam pakaian berwan merah, stand-stand UMKM dari 17 Kecamatan di Lampung Selatan juga turut memeriahkan.

Saat menyapa masyarakat Lampung Selatan, Siti Atikoh mengatakan, saat ini Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi ujung tombak kemajuan bangsa dan negara.

“Oleh karenanya, upaya ini nantinya akan sukses di tahun 2024 dengan bergandengan tangan bersama mendukung Ganjar – Mahfud. Kalau emak-emak sudah kompak, pasti semuanya akan sukses,” ucap Siti Atikoh.

Lalu Siti Atikoh mengajak masyarakat Lampung Selatan untuk mensukseskan bersama-sama Ganjar – Mahfud. Dirinya membeberkan program Ganjar – Mahfud yang berkomitmen mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

“Program pengentasan kemiskinan itu berupa satu keluarga miskin satu sarjana, lalu membentuk boarding school ditiap kabupaten, dan memberikan pelatihan peningkatan SDM berkualitas,” ujar Siti Atikoh.

Menurut Siti Atikoh, apabila semuanya konsentrasi pendidikan, pelatihan peningkatan SDM berkualitas, lalu keberpihakan kepada anak dan kelompok marjinal, dan lainnya, maka kemiskinan bakal terentaskan.

“Kami juga ada program satu desa satu fasilitas kesehatan dan satu tenaga kesehatan, sehingga masyarakat tidak kesulitan saat berobat, apalagi ibu-ibu yang melahirkan,” pungkas Siti Atikoh calon ibu Negara.

Komentar