Jadi Irup Hari Lahir Pancasila, Kapolresta Tanjungpinang Ajak Bergotong- royong Merawat Anugerah Pancasila

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni, Polresta Tanjungpinang menggelar Upacara Bendera Hari Lahir Pancasila, di Lapangan Bhayangkara Polresta Tanjungpinang, Sabtu (01/06/2024).

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.S.i menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara tersebut. diikuti PJU Polresta Tanjungpinang dan seluruh personil Polresta Tanjungpinang.

Dalam rangkaian upacara Hari Lahir Pancasila Polresta Tanjungpinang, seluruh peserta upacara dengan hikmat mengikuti seluruh rangkaian, salah satunya momen peserta upacara hormat pada saat pengibaran Bendera Pataka Sang Merah Putih.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.S.i saat amanatnya menyampaikan “pada hari ini, 1 Juni 2024, kita memperingati Hari Lahir Pancasila. Hari ketika Bung Karno, sebagai Proklamator Kemerdekaan, Bapak Pendiri Bangsa, pertama kali memperkenalkan Pancasila melalui pidatonya pada tahun 1945 di depan sidang Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPK),” ujar dia.

Yang mana peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk bersama-sama bergotong-royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila ini,” kata Kapolresta.

Lebih lanjut, apalagi kita adalah seorang Kepolisian yang harus mengabdi kepada Negara, mulai dari hal kecil dengan memberikan keamanan maupun pelayanan kepada masyarakat, menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, hal itu sebagai salah satu langkah menjaga kerukunan-kerukunan dimasyarakat agar tidak bepecah belah sesuai dengan Ideologi Pancasila Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutup Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.S.i.

(Ratih) 

 

 

Hormat Kami,
Humas Polresta Tanjungpinang.

*Assalamualaikum Wr. Wb.*
Humas Polresta Tanjungpinang
email: humaspolrestpi@gmail.com
website:
www.tribratanews.kepri.polri.go.id
www.polrestanjungpinang.id
facebook: Humas Polres Tanjungpinang
instagram: @humaspolres

Komentar