Dirjen Bimas Buddha Kementrian Agama RI Resmikan Pagoda Sata Saharsa Budha Kota Tanjungpinang

Penulis :
Kanal : Berita, Kepulauan Riau, Tanjungpinang760 Dilihat

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Pelaksanaan peresmian Pagoda Sata Saharsa Budha Kota Tanjung Provinsi Kepulauan Riau berlangsung khidmat dengan dihadiri dan diresmikan langsung oleh Dirjen Bimas Buddha Kementrian Agama Republik Indonesia Drs.Supriyadi serta ketua Yayasan Maitri Paramita Hengky Suryawan serta para tamu undangan, Sabtu (08/07/23).

Dalam kesempatan ini, Ketua Permabudi Kepulauan Riau Hengky Suryawan dalam kata sambutannya menyampaikan “Dengan keberagaman, Indonesia tetap satu dan NKRI satu.

“Terima kasih atas Majelis Tanjungpinang sehingga acara peresmian Pagoda Sata-Sahasra Buddha dapat terselenggara dengan baik. Seluruh Bhante yang sudah turut datang dan membacakan doa dalam satu hari agar Vihara bisa berkesinambungan, ” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara yang mewakili Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan syukur acara peresmian Pagoda Sata-Sahasra Buddha.

“Peresmian hari ini juga merupakan penghargaan kepada semua orang yang telah berkontribusi dalam pembangunan Pagoda ini, ” ujarnya.

Tidak hanya itu masih dalam kesempatan yang sama, Kementerian Agama RI Supriyadi juga mengatakan,

“Vihara ini sebagai tempat beribadah sehingga timbullah motivasi dan spritual yang baik bagi umat yang berkunjung ke dalamnya, ” ucapnya dalam kata sambutan.

Dipenghujung acara dilaksanakan  pemukulan Gong dan Penandatanganan Prasasti, Penyerahan Piagam Muri dan pengguntingan pita serta peninjauan Pagoda yang megah di Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau ini.

(Redaksi)

Komentar