Dua Bus Mudik Gratis Telah Disiapkan Pemkab Jepara

Penulis :

Jurnalutama.com (Jateng) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara, Jawa Tengah, telah mempersiapkan fasilitas mudik gratis. Dua bus telah disiapkan untuk mengantar para pemudik ke Jepara. Selasa (21/3/2023).

Dalam kesempatan ini, Pj.Bupati Jepara, Edy Supriyanta mengatakan, Dua bus tersebut merupakan bagian dari 85 bus mudik gratis kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Fasilitas itu dianggarkan dari Bagian Umum Setda Jepara dan BUMD Jepara.

Edy mengungkapkan pihaknya telah memetakan prediksi arus mudik dan balik. Puncak arus mudik diperkirakan pada 21 April 2023. Setelah Idul fitri, pihaknya memprediksi ada dua kali pucak arus balik.

Sementara itu masih menurutnya, Puncak arus balik pertama pada tanggal 25 dan 26 April. Sedangkan puncak arus balik kedua pada 29 April 2023 sampai 1 Mei 2023.

” Diperkirakan ada 500 angkutan beroperasi ke dan dari Jepara selama musim mudik balik. Perinciannya, angkutan umum antarkota antarprovinsi 84 unit, ” jelasnya.

Kemudian, ada 114 bus antarkota dalam provinsi, 92 angkutan kota, 135 angkutan pedesaan, dan 33 travel atau antar jemput.

Sedangkan, pelayanan bagi warga Karimun Jawa, terdapat KMP Siginjai berkepasitas 260 penumpang per hari, dan dan KMC Ekspess Bahari 3F berkapasitas 400 penumpang per-hari.

’’Selain itu, disiagakan KMC Ekspress Bahari 1C. Jika perlu ditambahkan, ” pungkasnya.

(Nik)

Komentar