Idul Adha 1444 H, Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Sembelih 2 Ekor Sapi dan 4 Kambing, Maman: Terimakasih atas Dukungan Pemerintah dan Masyarakat Sekitar

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Bertepatan Perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijrah tahun 2023 Masehi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang menyembelih hewan Qurban sebanyak 2 Sapi dan 4 Kambing dengan total 512 paket paket daging dibagikan langsung kepada Warga Binaan dan masyarakat sekitar Lapas, Kamis (29/06/23).

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Tanjungpinang, Maman Herwaman melalui Kasi ADM Kamtib, Heri Kusnadi yang juga selaku Ketua Panitia Kurban dan merangkap sebagai Plh Binadik Lapas Kelas IIA Tanjungpinang.

Heri menyampaikan, Momen Perayaan Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023 Masehi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tanjungpinang diharapkan dapat juga dirasakan oleh Warga Binaan (WB) di Tahun ini.

” Harapan kita yang di dalam ini (WB- red) dapat merasakan suasana Qurban tahun ini, karena tahun kemarin kita tidak ada, ” ujarnya.

Untuk Tahun ini, lanjut Heri, Kita menyembelih 2 Sapi dan 4 Kambing salah satu Sapi tersebut adalah bantuan dari bapak Gubernur Kepri dan  4 Kambing tersebut salah satunya bantuan dari anggota DPD RI Dharma,badan dari Keluarga Warga Binaan, ” terangnya.

Selanjutnya masih menurut Heri, Daging Qurban dibagikan total 512, untuk di dalam sejumlah 512 dan untuk di luar sekitar 50- an, untuk Warga Binaan, karena hari ini ada yang Bebas Bersyarat (PB), harusnya total 516.

Tentunya untuk WB kita bagikan setelah sudah siap masak untuk makan malam, sajian daging untuk Warga Binaan juga kita sering sajikan disini, ” tambahnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Heri, “Terimakasih sekali dengan Pak Gubernur, karena sudah peduli dan membantu hewan Qurban untuk Lapas  dan Warga Binaan, ” ucapnya.

Semetara diakhir, Kalapas Maman Herwaman bersyukur kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

” Alhamdulillah acara sudah selesai dengan lancar, terimakasih kepada Pemerintah dan Masyarakat sekitar yang telah mendukung pelaksanaan Qurban di Lapas. Kami seluruh keluarga besar Lapas Kelas IIA Tanjungpinang mengucapkan Selamat hari raya Idul Adha 1444 Hijriah, semoga kita dapat memaknai dan menerapkan dalam kehidupan kita sehari-hari, berbagi, dan  saling menolong antar sesama, ” pungkasnya.

Sebelumnya, di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang juga menggelar Sholat Ied bersama Warga Binaan dan seluruh jajaran lapas, hingga berlanjut dengan penyembelihan hewan hingga sesi pembagian daging Qurban.

(Ratih)

Komentar