Kapolres Karimun Sembang Warga Kelurahan Baran Barat Kecamatan Meral di Jum’at Curhat

Penulis :

Jurnalutama.com (Karimun) – Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H., S.I.K beserta PJU Polres Karimun menggelar Jum’at Curhat di Kedai Kopi Tok Puteh Kelurahan Baran Barat Kecamatan Meral bersama berbagai elemen masyarakat. Jum’at (10/2/2023).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H., S.I.K didampingi oleh Kapolsek Meral, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam dan Kasat Binmas Polres Karimun.

Dalam kesempatan ini juga dihadiri Lurah Baran Timur, para tokoh masyarakat, baik tokoh agama, adat, pemuda hingga RT/RW. Kegiatan ini dalam rangka ingin menyerap aspirasi masyarakat, membuka komunikasi seluas-luasnya. Para masyarakat yang hadir pun terlihat antusias mengikuti Jum’at Curhat itu.

Salah satu warga yang hadir Isman, mengeluhkan masih adanya penggunaan kendaraan yang menggunakan Knalpot racing dan masih adanya balapan liar.

Keluhan warga ini langsung direspon Kapolres Karimun bersama Kapolsek Meral. “Kami akan menindak lanjuti laporan tersebut, yang mana saat ini sedang berlangsungnya Ops Keselamatan dengan meningkatkan patroli ke lokasi yang menjadi tempat-tempat di mana ada balapan liar, baik itu yang dilakukan personel Polres maupun personel Polsek Meral, ” ungkap Kapolres Karimun.

Lebih lanjut, Jum’at Curhat ini sebagai bentuk silaturahmi bertukar cerita serta menerima keluhan tentang perkembangan Kamtibmas, menyampaikan imbauan, menawarkan konsultasi hukum dan permasalahan sosial lainnya antara masyarakat dengan kepolisian. Semua itu, guna menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Karimun, ” ungkap Kapolres.

Kapolres mengimbau masyarakat, jika mengetahui adanya suatu tindak pidana jangan segan-segan untuk menginformasikan ke Polres Karimun baik melalui media center kami yang ada di penjagaan yaitu Call Center 110.

“Kami selalu siap jika adanya laporan dari masyarakat dan langsung segera kami tindak lanjuti, jika yang dilaporkan memerlukan proses, maka akan disampaikan perkembangan prosesnya, ” himbau pungkas Kapolres Karimun.

(Ratih)

Komentar