Selain Resmikan Klinik Pratama, Kapolres Juga Berbagi Bansos ke Masyarakat Anambas

Penulis :
Kanal : Anambas, Berita, Kepulauan Riau1575 Dilihat

Jurnalutama.com (Anambas) – Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK bersama Perwakilan Kabiddokkes Polda Kepri IPTU Syaiful Azwir, S.KM dan didampingi para PJU Polres Kepulauan Anambas Melaksanakan Peresmian Penggunaan Klinik Pratama Polres Kepulauan Anambas, Kamis (16/03/2023).

Dalam peresmian tersebut dimulai dengan dilakukannya pemotongan pita oleh Kapolres Kepulauan Anambas tanda dimulainya penggunaan Klinik Pratama Polres Kepulauan Anambas.

Dalam sambutannya, Kabiddokkes Polda Kepri Kombes Pol dr. Muhammad Haris, M.A.R.S Melalui PS. Kaur Matfaskes Subbitkespol Biddokkes Polda Kepri Zalvi Sasmita, S,Kep, Ns menyampaikan bahwa, dalam proses pengadaan klinik ini sengaja dibuat strategis di pinggir jalan agar mempermudah masyarakat dalam melakukan pengobatan dan juga klinik ini bukan hanya untuk anggota polri melainkan juga bisa digunakan untuk masyarakat umum.

“Serta kami dari dokkes polda kepri akan membackup obat-obatan dan juga alat – alat kesehatan yang dibutuhkan di klinik pratama polres kepulauan anambas, ” tutupnya.

Sementara, Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK menyampaikan, ” Saya mengucapkan terimakasih kepada Biddokkes Polda Kepri yang telah memberikan bantuan gedung ini dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Polres Kepulauan Anambas, ” ungkapnya.

Lebih lanjut, Gedung ini adalah Poliklinik Polres Kepulauan Anambas yang dapat melayani masyarakat secara langsung bukan hanya untuk internal polri saja tetapi juga bisa digunakan secara umum, Kami berharap agar masyarakat lebih menjaga kesehatannya, dan mudah mudahan klinik ini bermanfaat bagi kita semua dan bisa kita pergunakan sebaik mungkin, ” ujarnya.

Kapolres Anambas saat Berbagi Bansos ke Masyarakat usai peresmian Klinik Pratama./f.dok.Hms.
Kapolres Anambas saat Berbagi Bansos ke Masyarakat usai peresmian Klinik Pratama./f.dok.Hms.

Disamping itu, sebelum mengakhiri acara tersebut Kapolres beserta para PJU juga memberikan Bantuan Sosial berupa sembako kepada masyarakat yang hadir, dan juga memberikan pelayanan kesehatan berupa penyuntikan Vitamin C dan pemekriksaan tanpa dipungut biaya.(*)

(Redaksi)

Komentar