Merawat Generasi Untuk Masa Depan Kepri, Gubernur Ansar Beri Motivasi Pelajar SMAN 5 Batam

Penulis :
Kanal : Batam, Kepulauan Riau, Pendidikan386 Dilihat

Jurnalutama.com {Batam} – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad berkunjung ke SMA Negeri 5 Batam untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar sekolah tersebut, Rabu (20/09/2023). Dalam kunjungan ini Gubernur Ansar memberikan motivasi kepada para pelajar untuk dapat meneruskan perjuangan pembangunan Kepri sebagai penentu masa depan Provinsi Kepri dan negara Indonesia.

Gubernur Ansar mengatakan bahwa kualitas dan daya saing anak-anak Kepri sangat menentukan kemajuan daerah dan Indonesia. Ia menekankan pentingnya menguasai pengetahuan dan teknologi sebagai kunci untuk bersaing di era global. Untuk itu, ia mengajak anak-anak untuk menjadi generasi yang semangat, sehat, kuat, dan kompeten.

“Anak tamatan SMA itu belum siap untuk terjun ke dunia kerja. Mereka harus siap untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi. Berbeda dengan SMK yang sudah diberikan keahlian khusus. Jadi, anak-anak harus giat belajar agar bisa masuk ke universitas yang baik dan menjadi orang sukses di masa depan,” ujar Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga menjelaskan kiat untuk menjadi orang sukses, yaitu kerja keras, hormat kepada orang tua, dan hormat kepada guru. Ia mengingatkan bahwa tidak ada keberhasilan tanpa kerja keras, sehingga anak-anak harus belajar sungguh-sungguh.

“Jadi anak-anak mari selalu menghormati dan membalas budi kedua orang tua dengan prestasi yang membanggakan. Selain itu, selalu hormati guru dan banyak berdoa” ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut beberapa Kepala OPD Kepri, Kepala SMAN 5 Batam Jamal Dinata, para Pengawas SMA SMK SLB Negeri dan Swasta se-Kota Batam, para Kepala SMAN dan SMKN se-Kota Batam, Ketua Komite SMAN Batam Yunasmin, Pengawas Pembina SMAN 5 Batam Nindian Mumpuni, dan Keluarga Besar SMA Negeri 5 Batam. (Red)

Komentar