Kapolres Lampung Selatan pantau pelipatan kertas surat suara di Gor Kalianda

Penulis :
Kanal : Lampung4548 Dilihat

JurnalUtama.com (Lampung) – Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin meninjau pelipatan kertas surat suara Pemilu di Gor Mustafa Kemal Kalianda,Jumat (5/1/2024) pukul 14.15 Wib.

Kedatangan Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin ini didampingi Ketua KPU Lampung Selatan Ansurasta Razak, Ketua Bawaslu Lampung Selatan Wazzaki dan Kabag Ops Kompol Tangguh Satya Buana.

Dalam tinjauannya tersebut, Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin memberikan himbauan kepada peserta pelipat kertas surat suara pemilu apabila menemukan ada kertas yang rusak segera melapor.

“bila menemukan surat suara yang rusak atau cacat, apakah itu bolong robek dan sebagainya supaya segera melaporkan ke masing-masing ketua dapilnya,” kata AKBP Yusriandi.

Disamping itu ia juga memerintahkan petugas pengamanan untuk mencatat setiap kegiatan yang berlangsung di gedung lokasi pelipatan.

“petugas piket harus mencatat berapa jumlah peserta yang melakukan pelipatan, dan saat selesai berapa jumlah surat suara yang sudah terlipat serta semua kegiatan yang terjadi baik itu patroli dan lainnya” tegasnya.

Pelipatan kertas surat suara ini yang dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 5 s/d 14 januari 2024 ini di jaga ketat oleh petugas kepolisiaan Polres Lampung Selatan bersama dengan pengamanan dari KPU dan Bawaslu.

Sebelum peserta pelipatan kertas suara memasuki gedung, petugas kepolisian akan melakukan pemeriksaan body checking dengan menggunakan alat metal detector dan manual system.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya benda benda yang berbahaya dan tidak diperlukan dibawa kedalam lokasi gedung pelipatan misalnya seperti handphone, korek api, benda tajam, air minum dan lainnya sesuai sop yang ditetapkan.

Komentar