Kapolres Hadiri Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78 Tingkat Kabupaten Bintan

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. menghadiri Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tingkat Kabupaten Bintan yang dilaksanakan di Lapangan Terbuka Kecamatan Mantang Kabupaten Bintan, Kamis (17/8/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Bintan Roby Kurniawan S.P.W.K,  yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Bintan diwakili Hj. Fiven Sumanti, S.IP, Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf. Tommy Anderson, M.PICT , Danlanal Bintan Letkol laut (P) Gita Muharram, Dansatrad 213 Bintan Letkol (Lek) Emmaloka DAP, ST,MM, Danlanud Raja Haji Fisabilillah, Kafasharkan Mentigi, Kajari Bintan, Sekda Bintan, serta Kepala para Tokoh Kabupaten Bintan.

Dalam amanatnya Bupati Bintan Roby Kurniawan S.P.W.K,  membacakan amanat Gubernur Kepri yang antara lain menyampaikan, “Kedudukan Indonesia di mata dunia saat ini semakin diperhitungkan oleh negara lainnya, Presiden Joko Widodo pernah berkata bahwa saat ini indonesia adalah trendsetter atau penentu tren, bukan lagi follower atau pengikut, Oleh sebab itu sudah seharusnya bangsa Indonesia mampu berdiri tegak, penuh percaya diri untuk melangkah ke masa depan yang lebih baik.”

Bupati Bintan juga menyampaikan, “Tepat hari ini, Republik Indonesia genap berumur 78 tahun. Insya Allah, segenap rakyat indonesia di seluruh penjuru tanah air bersama-sama merayakan kemerdekaan Indonesia, bagi bangsa Indonesia kemerdekaan adalah berkah dan anugerah yang sangat sakral karena kita mendapatkannya tidak melalui pemberian melainkan dengan perjuangan, ” ungkapnya.

Lebih lanjut, sebagai bangsa yang besar, tidak akan pernah melupakan jasa para pahlawannya, mengharuskan semua untuk berbuat, bertindak dan berfikir dengan melanjutkan langkah-langkah para pejuang kemerdekaan dengan melaksanakan pembangunan di bumi segantang lada Provinsi Kepulauan Riau.

“Kita harus terus mengasah kemampuan dan kualitas diri dengan terus dalam bidang dan pelatihan, berinvestasi pendidikan, peningkatan kompetensi diri. Semua itu tentunya agar kita mampu dan siap mewujudkan indonesia emas melalui tekad “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Tutupnya.

(Redaksi)

Komentar