Pemkot Bekasi Serahkan Bibit Ikan Lele Secara Simbolis

Penulis :
Kanal : Berita, Kepulauan Riau, Nasional728 Dilihat

Jurnalutama.com (Bekasi) – Pemerintah Kota Bekasi serahkan 50.000 bibit dan pakan lele sebanyak 1 Ton ke Enam kelompok Tani di Perum Kodam RW 13 Kecamatan Mustikajaya, secara simbolis, Rabu (23/11/22).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Herbert Panjaitan, Camat Mustikajaya, dan perwakilan kelompok Tani budidaya ikan lele.

Salah satu ketua kelompok Tani budidaya ikan lele menyampaikan, rasa terima kasih yang teramat sangat kepada Pemerintah Kota Bekasi, yang telah memberikan bantuan berupa bibit dan pakan kepada kelompok tani budidaya ikan lele binaan Dinas Ketahanan pangan.

“Saya haturkan terimakasih sebanyak-banyaknya pada Pemerintah Kota Bekasi yang telah memberikan bantuan kepada kelompok binaan Dinas Ketapang, semoga program ini dapat terus berjalan sehingga dapat membantu para umkm di bidang pertanian dan budidaya ikan lele, ” pungkas Ketua Kelompok Tani.

Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan segala bentuk bantuan yang diberikan kepada kelompok tani dalam rangka memberikan motivasi bagi para UMKM untuk dapat lebih semangat lagi dalam budidaya.

“Segala bentuk bantuan yang Pemkot beri kepada masyarakat, dalam rangka merangsang para pelaku umkm untuk lebih aktif lagi, lebih giat lagi lebih semangat lagi dalam melakukan budidaya, ” ungkap Tri Adhianto..

Selain itu, Tri juga mengungkapkan dengan adanya penggiat budidaya, bisa membantu menekan angka inflasi, bisa juga menjalankan program gemar makan ikan, agar para ibu hamil dan balita dapat terpenuhi gizinya dan terhindar dari stunting.

“Harapan saya, dengan banyaknya budidaya ikan dimasyarakat, bisa membantu menekan angka inflasi, bisa juga mencukupi ketersediaan stok ikan dipasaran, membantu menjalankan program gemar makan ikan pada ibu hamil dan balita, agar si janin dan balita dapat terhindar dari stunting,” harapnya.

(Redaksi)

Komentar