Apel Luar Biasa Tradisi Korps dan Serah Terima Jabatan Ndanren 033/WP Tanjungpinang

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) –  Komando Resort Militer (Korem) 033/ Wira Pratama Tanjungpinang gelar apel luar biasa Tradisi Korps disejalankan dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ndanrem dari Brigjend TNI Yulistyanto M.A.M.Sc.kepada Kolonel Inf Jimmy Watuseke, di Lapangan Upacara Makorem Tanjungpinang, Rabu (14/09/24).

Danrem 033/ Wira Pratama Brigjend TNI Yulistyanto M.A.M.Sc dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Inf Jimmy Watuseke atas Jabatan baru sebagai Ndanrem 033 Wira Pratama.

“Semoga dapat mengemban tugas untuk kemajuan Korem 033 Wira Pratama untuk lebih baik lagi ke depannya, ” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Ndanrem juga mengucapkan terima kasih kepada Seluruh Prajurit dan Keluarga Besar Korem 033/Wira Pratama.

“Terima kasih dengan rasa hormat dan bangga kepada seluruh Prajurit, PNS, serta seluruh Pejabat dan keluarga besar 033 Wira Pratama, selama 17 bulan (2022-2023) hingga September ini kalian telah melaksanakan tugas dengan profesional penuh dedikasi tinggi selama saya menjabat sebagai Ndanrem 033 Wira Pratama. Saya harapkan dedikasi tersebut dapat ditingkatkan dalam pelaksanaan tugas di bawah kepemimpinan Danrem 033/Wira Pratama yang baru, ” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, “Saya telah menyerahkan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan sebagai Danrem 033/Wira Pratama kepada Kolonel Jimmy Watuseke pada hari Minggu (10/09/23) di Medan, dihadapan Pangdam I/ Bukti Barisan. Untuk itu pada hari ini secara simbolis saya menyerahkan komando pengendalian jajaran Korem 033/Wira Pratama, ” terangnya.

Disisi lain, masih kata Ndanrem, selaku Ndanrem 033/Wira Pratama harus bersikap tegas demi tercapainya hasil pelaksanaan tugas dengan optimal.

“Kepada seluruh Prajurit dan PNS serta keluarga besar Korem 033/Wira Pratama agar menghindari sekecil apapun pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan. Pelihara jadi diri prajurit dan PNS dengan tetap berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta Panca Prasetya Korpri, ” harap Brigjend TNI Yulistyanto.

Sementara itu masih dikesempatan yang sama, Ndanrem Kolonel Inf Jimmy Watuseke menyampaikan, serah terima jabatan di jajaran Kodam I/Bukit Barisan merupakan bagian dari  dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personil, yang berkaitan dengan pembinaan personel yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi serta pengembangan karir bagi personil di lingkungan TNI Angkatan Darat.

“Saya telah menerima tugas wewenang dan tanggung jawab jabatan sebagai Danrem 033/Wira Pratama dan saya sudah menerima risalah dari Brigjend TNI Yudi Yulistyanto, M.A.M, SC yang akan saya jadikan referensi serta acuan untuk melaksanakan tugas sebagai Danrem 033/Wira Pratama, ” ujarnya.

Lanjut dia, Selaku pejabat baru maupun pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI Yudi Yulistyanto M.A.MSc., atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya dalam membina satuan dan wilayah Korem 033/Wira Pratama.

Brigjen TNI Yudi Yulistyanto M.A.MSc telah meletakkan dasar-dasar yang kuat dalam upaya pembinaan satuan Korem 033/Wira Pratama sekaligus landasan dalam menyongsong tugas di masa mendatang.

“Kepada para prajurit dan PNS agar tetap memelihara disiplin dan etos kerja serta dedikasi yang tinggi sehingga produktivitas kerja dapat ditingkatkan Dalam memaksimalkan pencapaian tugas pokok Korem 033/Wira Pratama, ” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara ini Gubernur Kepri Ansar Ahmad, dan Kapolresta Tanjungpinang, Ketua DPRD Kepri, Pangkoarmada yang diwakili Adlog Kaskogabwilhan, Kapolda Kepri, Kajati Kepri yang diwakilkan, dan tamu undangan lainnya.

(Ratih)

Komentar