Bantu Masyarakat, Dandim 0318/Natuna Bersama Kakansar Terjun Langsung ke Lokasi Banjir

Penulis :
Kanal : Berita, Kepulauan Riau, Nasional, Natuna683 Dilihat

Jurnalutama.com (Natuna) – Dandim 0318/Natuna Letkol Inf. Morison Chandra Karundeng S.Sos bersama Kepala Basarnas Natuna, Mexianus Bekabel S.Sos  beserta personil Kodim dan anggota Basarnas terjun langsung ke beberapa titik banjir yang berada di sekitaran Ranai Kota. Rabu (14/12/22).

Tingginya curah hujan membuat sebagian wilayah kabupaten Natuna mengalami kebanjiran hingga menggenangi puluhan rumah yang terletak di wilayah Ranai Darat, Air Kolek, Air lebay, Air Lakon dan sekitaran Kelurahan Ranai Kota, Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau.

Dilihat dari titik – titik lokasi banjir, terjadi karena intensitas curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari ini, serta gelombang air laut yang pasang/tinggi yang mengakibatkan air menjadi meluap menggenangi beberapa daratan di kabupaten Natuna.

Saat ini wilayah yang paling terdampak adalah wilayah Ranai Darat, Kelurahan Ranai Kota, karena letaknya paling berdekatan dengan Gunung Ranai, ditambah merupakan daerah jalur air sungai dari gunung menuju ke laut.

Letkol Inf. Morison Chandra Karundeng S.Sos bersama Mexianus Bekabel langsung memerintahkan seluruh personil Kodim 0318/Natuna di bantu personil Koramil 01/Ranai, turut dibantu oleh anggota Basarnas dan Damkar Kabupaten Natuna.

” Akan mendirikan posko bantuan  dalam beberapa hari ini yang akan dibantu dengan Pemda setempat dan instansi lainnya untuk membantu dan meringankan beban korban yang terdampak banjir, ” ungkap Dandim.

Disela – sela perbincangan dengan warga dan para awak media, Kepala Basarnas Natuna menyampaikan akan terus siaga dengan dibantu oleh TNI Polri dalam memantau kejadian banjir saat ini.

” Siap apabila masyarakat memerlukan bantuan dalam mengevakuasi baik masyarakat serta harta benda yang terdampak banjir, ” tutupnya. (**)

(Redaksi)

Komentar