Diduga Proyek JPO di Cilincing Jakarta Utara Abaikan Keselamatan Pengguna Jalan

Jurnalutama.com (Jakarta) – Proyek Jembatan Penyeberangan Orang persis di depan SMP Negeri 244 di JL.Raya Cilincing Jakarta Utara diduga abaikan keselamatan pengguna jalan yang melintas di lokasi proyek ibarat jebakan batman .

Pasalnya, para pengguna jalan yang melintas disamping material Jembatan Penyeberangan Orang rawan kecelakaan khususnya bagi pengendera roda dua dan roda empat.

Tampak sejumlah material dan bekas galian tidak dirapikan, padahal jalan tersebut padat dilintasi sejumlah pengguna jalan kalki, roda dua maupun roda empat dan sejenisnya.

Hal tersebut sangat membahayakan pengguna jalan, ditambah lagi kondisi daerah tersebut tidak jauh dari lingkup sekolah, padat pengguna jalan pagi dan siang hari.

Sampai saat ini bekas galian maupun bekas material lainnya tidak kunjung dibersihkan oleh pelaksana proyek.

Hasil pantauan dilokasi proyek, tidak terlihat aktivitas maupun kegiatan dilapangan di duga proyek tersebut proyek misterius ditambah lagi tidak menggunakan papan proyek, anggarannya darimana dan siapa pelaksanannya.

Salah satu pengendara sepeda motor, mengatakan, sering terjadi kecelakan dilokasi ini dan bahkan pernah pengguna motor jatuh akibat material yang berserakan,” ujar Rahmat.

Selain itu, Rahmat juga mengatakan, ” Mestinya material maupun lubang bekas galian dibersihkan dan dirapikan supaya tidak mengganggu pengguna jalan, tapi saat ini sepertinya dibiarkan,” ungkapnya, Selasa.(13/12/2022).

Terkait hal tersebut, Sekretaris Forum Komunikasi Rakyat Indonesia (FORKORINDO) Timbul Sinaga, SE angkat bicara, dengan tegas dirinya mendesak Walikota Jakarta Utara untuk segera turun kelapangan guna mengantisifasi terjadinya korban bagi pengguna jalan.

Tidak hanya itu, supaya menindak kontraktor Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), yang dinilai telah mengabaikan aturan dan peraturan, untuk mencegah supaya tidak terjadi kecelakan,” tutupnya.Selasa (14/12/22)

Hingga berita ini diunggah, belum diketahui siapa yang akan bertanggung jawab terkait adanya kegiatan pekerjaan Jembatan Penyeberangan Orang, apalagi saat ini tidak terlihat aktivitas maupun pekerjaan dilapangan.

(Timbul. Sinaga)

Comment