PT Pos Persero Tanjungpinang Distribusikan Bansos ke Masyarakat

Penulis :
Kanal : Berita, Kepulauan Riau, Tanjungpinang415 Dilihat

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) –  Badan Pangan Nasional (BAPANAS) bekerjasama dengan Perum. Bulog dalam Program Cadangan Bantuan Pangan 7.280 melalui PT. Pos Indonesia (Persero) Tanjungpinang sebagai Distribusi. Launching dimulai pada tanggal (11/9/2023).

“Penyelenggaraan Program Cadangan Bantuan Pangan oleh Badan Pangan Nasional (BAPANAS) dan Perum Bulog menunjuk PT. Pos Indonesia (Persero) Tanjungpinang, sebagai distribusi beras untuk Kepri, ” jelas Eko selaku Executive Manager, di Kantornya Jalan Brigjen Katamso Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Jum’at (22/9/2023).

Menurut Eko, data – data yang mendapat Bansos bagi masyarakat yang berhak menerima di Kota Tanjungpinang tersebut termasuk dengan kategori DTKS dan PKH.

“Daftar nama – nama yang sudah di data dari Kemensos Langsung, ” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, Kita diberikan amanah dari Perum Bulog untuk penyaluran distribusi Bansos berbentuk Beras 10 Kg, yang berjumlah total 7.280 karung beras, kepada masyarakat Kota Tanjungpinang. ” Jelas Eko, Executive Manager mewakili PT. Pos Indonesia (Persero) Tanjungpinang ini.

Adapun daftar data – data dari 4 Kecamatan terbagi 18 Kelurahan yang ada di Kota Tanjungpinang. Antara lain Kecamatan Bukit Bestari terdiri dari Kelurahan yaitu, Dompak : 126, Sejang : 243, Tanjung Ayun Sakti : 214, Tanjungpinang Timur : 293, Tanjung Unggat : 616.

Untuk Kecamatan Tanjungpinang Barat terdiri Kelurahan dari Bukit Cermin : 409, Kampung Baru : 439, Kemboja : 523, Tanjungpinang Barat : 563. Kecamatan Tanjungpinang Kota terdiri dari Kelurahan yaitu ; Kampung Bugis : 302, Penyengat : 213, Senggarang : 357, Tanjungpinang Kota : 77. Kecamatan Tanjungpinang Timur terdiri dari Kelurahan yaitu ; Air Raja : 454, Batu IX : 798, Kampung Bulang : 312, Melayu Kota Piring : 557, Pinang Kencana : 784.

Eko juga mengatakan, Untuk Penyaluran distribusi Bantuan Sosial (Bansos) yang masih belum sempat diambil oleh masyarakat, pada saat hari terakhir di setiap Kelurahan setempat. Dipersilahkan datang ke Kantor Pos Indonesia (Persero) Tanjungpinang, pada hari/jam kerja.

“Untuk kebijaksanaan oleh PT. Pos Indonesia (Persero) Tanjungpinang, Bansos yang disalurkan hingga 100℅. Apabila masih ada tersisa Bansos tersebut, peran penting di masing-masing Kelurahan untuk dapat bekerjasama, dengan Forum RT/RW setempat. Mencari Pengganti Penyaluran Bansos kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, ” pungkasnya.

Sementara masih dikesempatan yang sama, Andika selaku Lurah Melayu Kota Piring Kota Tanjungpinang kepada awak Media ini saat dikonfirmasi mengatakan, “Distribusi Bansos sembako tahap IV yang sudah berlangsung di setiap Kelurahan, Khususnya Kelurahan Melayu Kota Piring, berjalan aman dan lancar. Dari data berjumlah 557 dan tersisa 54 masyarakat yang belum sempat diambil, ” ujarnya.

Diakhir Lurah Melayu Kota Piring juga menghimbau, bagi masyarakat yang belum diambil, selanjutnya dari pihak Kelurahan menganjurkan langsung ke Kantor PT. Pos Indonesia (Persero) Tanjungpinang, ” pungkasnya.

Terkait hal tersebut, masyarakat juga mengharapkan kepada Instansi terkait agar data dari Kemensos tersebut dikroscek ulang, Supaya Bansos Sembako atau Bantuan langsung Tunai (BLT) untuk tahap berikutnya tepat sasaran dan transparan.

(Anwar)

Komentar