Polsek Tanjungpinang Timur dan Masyarakat Bersatu Peduli Lingkungan, Bersihkan Sampah Serentak Bersama Polri

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Kapolsek Tanjungpinang Timur Polrestw Tanjungpinang AKP Rifi Hamdani Sitohang, S.Sos., memimpin kegiatan peduli lingkungan dengan tema “Membersihkan Sampah Serantak Bersama Polri”.

Kegiatan ini berlangsung di Masjid Jami’ Zul Firdaus Komplek Bintan Center, Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, yang dihadiri oleh beberapa pejabat dan jajaran personil Polsek Tanjungpinang Timur, serta masyarakat sekitar masjid. Kota Tanjungpinang, Jum’at (28/07/2023).

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Rifi Hamdani Sitohang, S.Sos. Dalam arahannya, beliau menekankan pentingnya kebersihan lingkungan dan peran aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan bersih dan sehat. Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen Polsek Tanjungpinang Timur dalam mendukung program pemerintah untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan.

Selanjutnya, Kanit Patroli Iptu Young Risa, S.Sos., memimpin pelaksanaan kegiatan dengan memplotting personil dan menentukan titik pembersihan sampah di sekitar masjid. Personil Polsek Tanjungpinang Timur kemudian secara serentak membersihkan dan menyisir sampah yang ada di area masjid, baik di dalam maupun di luar masjid.

Kegiatan berjalan lancar, seluruh sampah yang telah berhasil dibersihkan dikumpulkan. Kapolsek Tanjungpinang Timur, berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tanjungpinang untuk mengangkut sampah ke tempat pembuangan yang sesuai.

“Terlihat antusiasme masyarakat sekitar masjid yang merespons positif kegiatan Peduli Lingkungan ini. Kolaborasi antara Polsek Tanjungpinang Timur, Dewan Kemakmuran Masjid Jami’ Zul Firdaus, dan jama’ah masjid menjadi contoh sinergi yang positif dalam menjaga kebersihan lingkungan,” kata Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Rifi Hamdani Sitohang, S.Sos.

Selain itu, Kanit Binmas Ipda Sujasmin juga memberikan himbauan kepada masyarakat/jama’ah yang hadir untuk terus menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya. Diharapkan kegiatan ini akan memberikan dampak positif dalam membudayakan perilaku bersih dan peduli lingkungan di wilayah Polsek Tanjungpinang Timur Polresta Tanjungpinang.

“Setelah kegiatan berlangsung hingga pukul 09.30 WIB, situasi terlihat aman dan kondusif. Dengan semangat gotong-royong, Polsek Tanjungpinang Timur dan masyarakat setempat berhasil menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat untuk kebaikan bersama.” tutup Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Rifi Hamdani Sitohang, S.Sos.

(Rat/Red)

Komentar