Bersihkan dan Basmi Narkoba, Polresta Tanjungpinang Gelar Pencanangan “Kampung Berbinar” di Tanjung Unggat

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Satuan Reserse Narkoba Polresta Tanjungpinang telah melaksanakan kegiatan “Kampung Berbinar” di Kelurahan Tanjung Unggat, sebagai langkah konkret dalam upaya memberantas peredaran narkoba. di Kantor Lurah Tanjung Unggat, Jl. Sri Payung. Kota Tanjungpinang, Kamis (10/08/2023).

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., melalui Wakapolresta Tanjungpinang Akbp Arief Robby Rachman, S.H, S.I.K, M.Si., menyampaikan sambutannya, Kelurahan Tanjung Unggat dipilih sebagai “Kampung Berbinar” yang bebas dari narkoba melalui tahapan penelitian yang dilakukan oleh Satuan Reserse Narkoba Polresta Tanjungpinang.

“Langkah ini sejalan dengan program Kapolri yang mendorong perlombaan kampung bebas narkoba, ” ungkapnya.

Kepala BNN Kota Tanjungpinang, Kombespol Herianto, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini.

“Melalui Kampung Berbinar, bersama-sama dapat membasmi peredaran narkoba, ” harapnya.

Selanjutnya, kegiatan ini ditutup dengan penandatanganan komitmen bersama, pemotongan pita, kegiatan berjalan  selesai dengan aman dan kondusif.

Sementara itu, Pengamanan dilakukan di bawah kendali Kapolsek Bukit Bestari AKP Yuhendri Januar, S.H., M.Hum, yang melibatkan personel dari Polsek Bukit Bestari.

“Dengan acara ini, diharapkan masyarakat Tanjung Unggat dapat lebih sadar akan bahaya narkoba dan bersama-sama berkomitmen untuk menjadikan kampung ini sebagai lingkungan yang bersih dan bebas dari peredaran narkoba. Upaya ini merupakan langkah konstruktif dalam menghadapi ancaman narkoba di wilayah tersebut, ” tutup Wakapolresta Tanjungpinang Akbp Arief Robby Rachman, S.H, S.I.K, M.Si.

Turut hadir dalam acara ini, sejumlah tokoh penting, termasuk perwakilan Kapolresta Tanjungpinang yang diwakili oleh Wakapolresta Tanjungpinang Akbp Arief Robby Rachman, S.H, S.I.K, M.Si. Walikota Tanjungpinang turut diwakili oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tanjungpinang Samsudi, S.Sos, MH.

Juga hadir Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjungpinang Kombespol Herianto, serta Kapolsek Bukit Bestari Akp Yuhendri Januar, SH, M.Hum, dan Kasat Reserse Narkoba Polresta Tanjungpinang, AKP Efendi, S.H. Selain itu, hadir juga Asisten I Pemko M. Yatim, Camat Bukit Bestari Husein Alhamid, S.Ip, Lurah Tanjung Unggat M. Ishak, S.Sos, Forum RT/RW se-Kelurahan Tanjung Unggat dan Karang Taruna, serta personel dari Sat Res Narkoba, Urkes, dan Polsek Bukit Bestari Polresta Tanjungpinang.

(Rat/Red)

Komentar