Jelang Pemilu 2024, Polres Bintan dan Polsek Jajaran Laksanakan Patroli

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Menjelang pelaksaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Polres Bintan dan jajaran Polsek dibawah naungan Polres melaksanakan Patroli rutin pada malam hari untuk menjamin Kamtibmas agar tetap kondusif, Selasa malam (31/10/2023).

Patroli rutin tersebut menyasar ke kantor-kantor pemerintahan dan kantor penyelenggara Pemilu seperti kantor Komisi Pemilhan Umum (KPU), kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan kantor-kantor pemerintah dan swasta lainnya.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K.,M.M. menyampaikan melalui Kasi Humas Polres Bintan IPTU Missyamsu Alson bahwa patroli tersebut dilakukan secara rutin dan berkala yang dilaksanakan oleh personel Polres Bintan dan Polsek dalam jajaran Polres Bintan.

“Untuk sasaran patroli kita adalah kantor pemerintahan dan kantor penyelenggara Pemilu seperti kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), ” ujar Iptu Alson.

Personel yang melakukan patroli juga menghampiri para remaja yang berkumpul hingga larut malam yang kemungkinan mengkonsumsi alkohol maupun narkoba.

IPTU Missyamsu Alson juga menyampaikan, “Apabila personel yang berpatroli menemukan remaja yang berkumpul pada larut malam, personel menghampirinya dan menghimbau agar para remaja tersebut untuk segera pulang untuk menghindari terjadinya kejahatan baik sebagai pelaku kejahatan maupun berpotensi akan menjadi korban kejahatan, ” ungkapnya.

Lebih lanjut, Apalagi kalau ditemukan remaja yang berpasangan yang nongkrong hingga larut malam akan disuruh pulang bahkan untuk memastikan perempuan tersebut sampai dirumah dengan aman kita dampingi agar tidak menjadi korban kejahatan, ” ujarnyam

Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024 Polres Bintan dan Polsek jajaran akan terus meningkatkan keamanan dengan meningkatkan patroli, personel yang berpatroli juga memberikan himbauan kepada mayarakat agar sama-sama menjaga Kamtibmas menjelang terlaksananya Pemilihan Umum 2024 agar berjalan dengan aman dan damai.

“Mari kita bersama-sama menciptakan keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024, selanjutnya Kasihumas juga menghimbau dalam pelaksanaan Pemilu nantinya kepada masyarakat yang sudah terdaftar sebagai pemilih gunakanlah hak pilihnya serta mari lakukan Pemilu dengan aman dan damai, ” Imbau pungkas IPTU Missyamsu Alson.

(Rat/Red)

Komentar